Saturday 15 March 2008

Ini dia gw perkenalkan pasukan penghuni Kerajaan Bendi 7 no. 6…

1. Romo Gerdhy Utorodewo

Raja singgasana Bendi 7 no. 6, ini berprofesi sebagai seorang Insinyur Sipil, Lahir di Cepu pada tanggal 4 Juni 1948, terkenal dengan hobynya menyempilkan baju2 kotor di tempat2 tersembunyi, senang bercerita, ramai, menyenangkan kadang mengesalkan, tukang ngomel (tiada hari tanpa ngomel) dan lucu. Polah tingkah nya seringkali bikin temen2 gw yang mengenal nya terbahak2 karena dalam bercerita Romo selalu menggerak2an tangannya dan menirukan apapun yang sedang diceritakannya, mimic muka orang, beruk, mimik anjing yang sedang meminta belas kasihan, apapun deh….herannya kelucuannya ini yang kadang suka bikin kesel, malah nyantol di diri gw, “persis kayak Romo” begitu kata orang2. Tapi gw bangga juga melihat Romo yang selalu semangat belajar, ketika orang2 seusianya sudah menyerah dengan Autocad dan kecanggihan internet, Romo pelan2 merangkak mempelajarinya, hingga sekarang dia bisa pake Autocad sama seperti anak2 muda. Apalagi melihat dia bangkit begitu masa pensiunnya hingga akhirnya dia di rekrut kembali oleh salah satu konsultan untuk PU sebagai tenaga ahli High Way Civil, begitu membagakan hingga gw menjadikannya sebagai role model. Kesetiaannya terhadap Mamah tidak diragukan lagi, mereka saling mengisi si Romo dijuluki mamah “ My super Hero” . Lucunya ketika acara siraman gw, bukan mamah yang mellow haru biru melepas gw, tp ternyata Romo bo….hahahaha…..ternyata rasa sayang Romo ke gw besar sekali dan gw pun seringkali tidak menyadarinya, kadang malah…ummm sering malah gw jutek ke Romo, tp begitu Romo ga ada malah kangen sm polah tingkahnya….well beneath the good side and the bad side of him, he’s the best!

2. Mamah Felicia Nuradi….

Wah kalo cerita mengenai wanita perkasa berikut ini ga ada habisnya deh….wanita chubby dan cantik ini lahir di New York pada tanggal 22 Desember 1956, berprofesi sebagai Dosen UI Fakultas Sastra Jurusan Sastra Indonesia. Mamah ini senang mengkritik dan menyela hahaha, and its so run in the family, jail, seneng nya makan di resto2 dan panikan (kadang ga mau ngaku kalo lagi panic). Mamah ini ga pernah berhenti belajar, sampe pada tahun 2007 mamah berhasil menyelesaikan S3 nya, sidangnya pun jayus, karena mamah yang jail ini ketika ngeles malah senyum2 dan melet2 hahaha…lucu sekali. Mamah juga benci bgt sm orang2 yang menjilat2 harga diri demi duit, sampe2 dia sering stress kalo berhadapan dg orang2 yg ga beretika apapun bentuknya. Dalam hal ini gw tanpa disengaja tumbuh menjadi fotocopy beliau. Kemandiriannya dalam menjalani hidup, dan dedikasinya terhadap profesi bener2 membentuk personality kami. Diluar itu mamah sangat penyayang nyaris semua temen2 nya dari sd, smp, sma, sampai kuliah masih terus disambanginya, kadang amazed juga melihat banyaknya orang yang membantunya disaat mamah dalam kesulitan, tidak lain karena mamah seorang yg amat tulus. Semoga gw bisa melestarikan sikap2 baiknya…

3. Kakak, Gatot Hadi Pratomo

Nah kalo kakak gw ini lahir di Jakarta tanggal 27 Agustus 1979, berprofesi sebagai akuntan, dan bekerja sebagai budak coorporate, nyebelinnya sih dia oportunis, seneng bgt nyela orang dan kritikannya pedes kayak cabe (like I said runs in the family), suka bête ga ada sebabnya juga, ngeselin yah hihihi…tapi dia adalah belahan jiwa gw, disaat gw butuh pertolongan dan di dunia udah ga ada org yg bisa nolong, gw pasti lari ke dia, sosok family man karena dia suka mentreat keluarganya, traktir2, sampai memasak untuk kami sekeluarga (he’s a fantastic chef), anter2in mamah, tempat curhat dan tentunya tempat ngutang hahaha, Kakak gw ini bener2 abang terbaik di dunia, ga mau gw tukeran kakak sm kakak2 manapun di dunia.

No comments: